RSS

Minggu, 04 April 2010

Untuk Tampil Cantik

Untuk tampil cantik, perawatan dari luar saja tidak cukup. Harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat agar cantikmu lebih terpancar.

Wortel

Sayur yang satu ini memang bagus untuk di konumsi, karena wortel banyak mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Tapi selain bagus untuk kesehatan mata, ternyata wortel ini bagus untuk kecantikan. Campuran parutan wortel dan madu bias dijadikan masker dan dipercaya membuat kulit lembab.

Pisang

Ada banyak manfaat dari buah berkulit kuning ini. Selain buahnya yang enak di makan, ternyata kulitnya juga punya manfaat. Kulit pisang mas bisa di pakai untuk menghaluskan kulit tangan dan kaki dengan cara menggosokan kulit pisang bagian dalam ke tangan atau kaki yang kasar atau pecah-pecah.

Tomat

Buah yang banyak mengandung vitmin ini baik untuk di konsumsi. Tomat juga banyak mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengikat radikal bebas dan mengeluarkannya dari dalam tubuh sehingga bisa memperlambat penuaan dini dan flek kerutan di wajah.

Jeruk


Jeruk adalah buah yang sangat universal. Buah jeruk mengandung vitamin C yang dapat membantu proses pembentukan kolagen. Apa hubungannya dengan kecantikan? Ternyata kolagen dapat membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

Alpukat

Alpukat mengandung vitamin E yang bagus untuk menjaga kelembapan kulit dan bisa membuat sel-sel kulit lebih sehat.

Apel

Buah apel adalah buah yang kaya dengan enzim yang baik bagi tubuh dan membantu tubuh mencerna makanan dengan baik. Apel juga bagus untuk kecantikan karena apel dapat mempercepat pergantian kulit mati jadi bisa membuat kulit tetap halus dan lembut.

Yogurt

Yogurt sejenis minuman yang rasanya agak asem. Didalam yogurt banyak mengandung vitamn B yang bisa menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Madu

Salah satu makanan yang dihasilkan oleh lebah dan mengandung banyak manfaat buat kesehatan dan kecantikan. Bagaimana tidak, banyak kandungan vitamin yang terdapat dalam madu mulai dari vitamin A, vitamin B1, B2, juga mengandung antibiotic. Madu bisa dijadikan masker untuk wajah dan mencegah bibir kering, pecah-pecah, dan terkelupas.

Keju


Sekarang keju merupakan makanan yang sudah t
idak aneh lagi. Hampir semua makanan menggunakan keju, bahkan sampai singkong keju sekalipun. Rasanya yang enak dan mengandun banyak protein, kalsium, fosfor dan lemak bagus untuk kesehatan. Untuk kamu yang belum tahu, keju dapat mencegah gigi berlubang.

Papaya


Papaya banyak mengandung vitamin C dan serat yang bagus untuk tubuh. Getahnya juga memiliki manfaat untuk bikin tumit lebih halus.

Brokoli


Brokoli banyak mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti vitamin C sebagai antioksidan, vitamin A yang berguna untuk menurunkan produksi minyak, dan vitamin K untuk mencegah memar.

Almond


Almond mengandung vitamin E yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Dengan banyak mengkonsumsi vitamin E secara teratur, kelembapan kulit dapat terjaga.

Ikan

Untuk kamu yang ingin cantik, harus banyak makan ikan! Kenapa? Karena ikan banyak mengandung omega 3 yang berguna untuk memperkuat kulit, maksudnya, kulit kamu tidak mudah terkena iritasi. Biasanya omega 3 banyak terdapat pada ikan kod, salmon dan tilapia.

Minyak ikan


Selain dagingnya, protein dalam minyak ikan juga mencegah rambut rontok dan kulit kepala kering.

Seafood


Seafood baik untuk rambut dan kulit. Karena didalam seafoof terkandung iodine dan copper yang penting untuk elastisitas kulit.

Makanan yang mengandung potassium seperti kentang

Potassium yang terkandung didalam pisang, kentang dan sayuran hijau lainnya membantu proses regenerasi sel kulit baru, sehingga kulit terlihat sehat dan fresh.

Greentea


Selain murah dan mudah didapatkan, greentea bisa mengurangi resiko kanker kulit karena antioksidan yang ada di dalamnya.

Susu

Selain kulit, bagian tubuh yang lain juga harus diperhatikan. Misalnya dua organ yang tidak kalah penting yaitu tulang dan gigi. Dengan banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium, maka kesehatan tulang dan gigi akan terjaga.

Minyak biji bunga matahari


Selain asam lemak omega 3, omega 6 juga punya peranan penting.
Diantaranya mencegah kekeringan dan peradangan pada kulit. Dengan mengkonsumsi minyak biji bunga matahari, maka kamu sudah mempertahankan kinerja sel di tubuh kamu.

Sayuran hijau


ini makanan yang paling penting dan wajib ada di menu harian kamu, kayaknya semua sudah tahu manfaat sayuran hijau itu banyak banget, baik untuk kesehatan maupun kecantikan#

Tidak ada komentar: